17 Juni 2020

Setelah Sekian Lama

Entah sudah berapa lama blog ini tidak saya update.. seingat saya waktu anak saya yang pertama baru berusia enam tahun, dan sekarang sudah masuk usia ke-15. OMG lama juga ya. Hari ini tiba-tiba mod menulis saya kembali timbul, meskipun bingung mau nulis apa?. Yang penting nulis dulu apa yang ada di pikiran kita. Menulis itu penting lho. Kenapa? karena dari menulis otak kita akan bekerja merangkai kata-kata menjadi kalimat yang bisa menuangkan pikiran kita saat ini. Banyak orang yang hobi bicara dibanding menulis. Kenapa begitu ya? Padahal menulis itu lebih memberi kita untuk memberi waktu berpikir tentang apa yang ingin kita sampaikan. Sementara kalau berbicara sering kali kita mengutarakan kata -- kalimat yang tidak sempat kita pikirkan dulu bagaimana dampaknya kepada pendengarnya. Menulis juga membuat kita lebih memiliki perbendaharaan kata yang beragam. Banyak hal-hal yang kita saksikan sehari-hari tapi kita tidak mampu menuangkannya ke dalam tulisan, itu kebanyakan masalah yang saya tangkap kenapa banyak orang merasa kesulitan menulis. Dengan berusaha menuangkan pikiran, pendapat, perasaan dan pengamatan kita ke dalam tulisan, kalimat-kalimat kreatif akan muncul satu demi satu sampai akhirnya kita mahir menulis. Tulislah apa yang Anda pikirkan, yang dilihat, yang disukai. berlatihlah, tidak perlu takut tullisan kita jelek, basi, gak bermutu.

Tidak ada komentar: