19 Februari 2008

Jasa Parkiran Motor Murah


Ini adalah peluang usaha untuk anda yang tinggal di dekat pusat bisnis dan perkantoran. Seperti kita tahu bahwa biaya parkir di pusat bisnis dan perkantoran cukup memberatkan, karena tarif yang dikenakan mulai dari Rp 500,- perjam (tapi sekarang sudah jarang) s/d Rp. 1.000,- jam. Anda terima karcis parkir dengan tulisan kecil dibawahnya "segala kerusakan dan kehilangan menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan". Enak gak kira-kira untuk pemilik kendaraan? sudah bayar mahal-mahal tapi tidak mau tanggung jawab. Ini menjadi peluang usaha untuk anda yang berlokasi berdekatan dengan pusat-pusat perkantoran dan bisnis tersebut. Anda bisa mempromosikan sedikit lahan/ halaman dirumah anda sebagai tempat parkir dengan tarif murah dan aman. Mengapa lebih aman karena para pencuri motor biasanya lebih suka mencari mangsa di tempat yang ramai dan padat dengan ratusan motor. Ditempat seperti ini aksi mereka tidak kelihatan mencolok. Tapi jika dihalaman rumah anda apalagi dekat dengan yang empunya rumah dan dipagar pencuri lebih mikir untuk beraksi disana. Lebih jauh lagi biasanya empunya rumah lebih hafal wajah-wajah si pemilik motor, karena setiap hari parkir disana.
Jika anda memiliki halaman yang kira-kira mampu menampung 20 motor, usaha ini tidak ada salahnya anda coba. Anda hanya perlu sedikit membuat pagar yang lebih aman agar konsumen anda lebih percaya, jika perlu dikasih tenda supaya motor tidak kehujanan dan kepanasan, pasti banyak yang tertarik. Daya tarik lain, jasa parkir anda tidak perlu dihitung jam-jaman, tawarkan antara Rp. 2000,- s/d Rp. 3.0000,- untuk sekali parkir, kalau menginap Rp. 5.000,-. Tentunya jauh lebih murah dibanding harus membayar parkir jam-jaman, dimana orang biasanya bekerja antara 8 s/d 10 jam perhari mereka harus membayar Rp.8.000,- s/d Rp. 10.000,-. Sudah ada selisih Rp. 5.000,- dibanding jasa anda. Dikalikan 20 hari berarti Rp. 100.000,- lumayankan penghematan si pemilik motor?. Anda bisa tambahkan juga jasa titipan Helm.
Untuk usaha ini anda butuh pembuatan pagar (kalau sudah ada bagus berarti tidak perlu keluar uang), tenda (disarankan) dan kartu pas atau karcis sebagai bukti otentifikakasi, dan satu orang pegawai untuk menjaga.
Jangan lupa sebaiknya anda menerapkan pengecekan STNK pada saat konsumen anda akan keluar, demi keamanan anda sendiri dan meningkatkan kepercaayaan konsumen

Tidak ada komentar: